Mewarnai Cahaya Dengan Kaca Patri

Kaca Patri – Sejak mulai dikenal pada abad 11, kaca patri memang banyak diperbincangkan karena kemampuannya memberi warna-warna indah pada cahaya matahari yang mengenai permukaan. Kaca patri yang adalah potongan-potingan kaca dan disatukan dengan timah memang memiliki kemampuan istimewa tersebut, maka tidak salah jika para srsitek terdalulu menggunakan kaca patri pada rumah ibadah, bangunan umum lalu kini diadaptasi ke rumah pribadi untuk “memoles” cahaya matahari yang masuk ke dalam bangunan menjadi lebih atraktif.

Dalam seni kaca dikenal istilah “the dancing light” atau cahaya yang menari dan hal itu benar-benar dapat dilakukan oleh kaca patri. Kaca yang sengaja dicacati pada permukaannya ini dapat membuat sinar matahari seperti menari-nari sembari memantulkan cahaya berwarna-warni yang indah.

The dancing light dapat terjadi karena kaca patri terbuat dari campuran arsenik, emas dan 24 warna dasar yang jika dikombinasikan akan menghasilkan cahaya yang indah tersebut. Sinarnya memancar kemana-mana.

Jika Anda telah menentukan warna yang sesuai dengan warna hunian Anda, atau sesuai dengan filosofi warna yang cocok dengan kepribadian Anda, pastikan memasang kaca patri pada lokasi yang tepat dimana sinar matahari dapat masuk dengan berlimpah untuk kemudian diwarnai oleh kaca patri sebelum mencapai ruangan Anda.

The dancing light dengan warna-warna cerah selain akan membuat rumah Anda terlihat memiliki nilai estetis yang tinggi juga akan membuatnya terkesan nyaman, karena rumah yang nyaman adalah rumah dimana pergantian udara terjadi dengan lancar melalui jendela maupun ventilasi dan cukup sinar matahari.