Mempercantik Hunian dengan Kaca Patri

Mempercantik Hunian dengan Kaca Patri. Hunian yang cantik selain indah dipandang pasti juga akan nyaman ditinggali. Bagaimanapun, faktor estetika dalam sebuah hunian sama pentingnya dengan faktor kenyamanan itu sendiri. Ketika berencana mempercantik rumah, hal yang pertama kita bayangkan selain taman dan kolam tentu ornamen seperti lukisan, patung, hiasan-hiasan dari keramik dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang sudah memiliki banyak sekali koleksi aksesoris pemanis ruangan tetapi masih berharap dapat melakukan improvisasi, kaca patri bisa menjadi pilihan. Seni Kaca yang satu ini tentu sering kita lihat di bangunan besar seperti rumah ibadah misalnya, juga stasiun dan bandara, museum, bahkan gedung perkantoran dan hotel.
Kaca patri, atau yang dalam bahasa inggrisnya disebut stained glass adalah kaca yang dirakit satu persatu dengan timah atau kuningan yang membentuk sebuah desain dengan sistem patrian.

Sejak dalam proses pembuatannya, kaca patri diberi warna dengan penambahan unsur metalik tertentu sehingga jika dipasang di rumah, kaca ini dapat memberi kesan cantik dan elegan dengan kemampuannya memantulkan bias cahaya. Selain mempercantik hunian Anda, beberapa jenis kaca patri juga dapat meredam suara, sehingga sangat cocok jika Anda tidak menyukai kebisingan. Kaca patri dapat dibentuk sesuai dengan keinginan Anda, menyesuaikan tema ruangan misalnya. Setelah pengerjaan selesai, Anda dapat memasang ke media jendela atau pintu rumah Anda untuk mendapatkan kesan klasik; atau kaca patri ini juga dapat Anda gabungkan dengan ornamen lain seperti kaligrafi.

Untuk desain hiasan rumah yang simpel biasanya memerlukan waktu antara satu sampai satu setengah bulan untuk pengerjaannya, Jika kaca patri terbukti dapat mempercantik bangunan-bangunan besar seperti gedung perkantoran, tidak ada salahnya mengadaptasi ke dalam hunian Anda, bukan?